Sabtu, 24 Desember 2011

Jalan di Pulau Bawean Rusak Parah

Gresik-HARIAN BANGSA

Kondisi jalan di pulau Bawean, terutama di Desa Teluk Jatidawang rusak parah. Warga ada yang mengaku tidak kerasan dengan kondisi ini karena sangat mengganggu aktivitas warga dan melumpuhkan roda perekonomian.

Zainal Arifin (22), warga Dusun Dedawang Desa Teluk Jatidawang Kecamatan Tambak mengaku tidak kerasan tinggal di Bawean. Sebab, ia merasa Desa Teluk Jatidawang, tanah kelahiranya itu jauh teringgal dibandingkan dengan daerah lain di Bawean, apalagi jika dibandingkan dengan desa lainnya di wilayah Gresik.


“Tidak ada listrik dari PLN, jalan-jalan hancur, dan sinyal telepon seluler tidak ada. Kami pusing memikirkan kondisi desa kami, jalan rusak, listrik tidak ada,” katanya kepada HARIAN BANGSA, kemarin.
Dijelaskan, Pemkab Gresik pernah memerbaiki jalan yang rusak. Tapi, terkesan
tidak serius. Sebab, jalan yang baru diperbaiki tidak lama rusak lagi. "Di sini, jalan kampung (lingkungan, red) tidak menggunakan aspal, tapi paving. Iitupun tidak bertahan lama. Di desa saya, paving yang dipasang tahun 2006 lalu sekarang sudah hancur,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Hj Rasuah (52), warga Desa Tambak Kecamatan Tambak.
Ia juga mengakui kondisi infrastruktur di pulau Bawean sangat buruk. Ia berharap pemerintah memberi sedikit perhatian dengan memperbaiki infrastruktur. “Saya minta Pemkab Gresik perbaiki infrastruktur di wilayah kami. Jangan sampai pulau Bawean jauh dari Gresik, tidak diperhatikan,” katanya. (hud)

Sumber :
http://www.harianbangsa.com/index.php?option=com_content&view=article&id=2437%3Ajalan-di-pulau-bawean-rusak-parah-&catid=56%3Aterkini&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar